spring day by bts
 lagu yang menggambarkan fase hidup gue saat ini.
saat ini gue berumur 22 tahun dan februari tahun depan gue udah berumur 23 tahun.
baru-baru ini gue mengalami hal yang membuat gue tidak bisa tidur dengan nyenyak, makan tidak selera dan bingung harus melakukan apa. fase ini datang ketika teman2 gue yang udah gue anggap saudara satu persatu meninggalkan gue. dimana gue hanya bisa melihat mereka dari video call dan berhubungan hanya lewat chat. ya mereka ninggalin gue, karna gue masih terjebak ditempat kami bertemu namun mereka telah pergi untuk melanjutkan fase hidup mereka. ya gue masih terjebak di kampus gue menjadi mahasiswa semester 9 yang hanya berkutat dengan skripsi.
gue baru sadar ketika sahabat2 gue telah jauh pergi ninggalin gue, begitu berartinya mereka dalam hidup gue, mengisi kekosongan hari2 gue yang membosankan. gue kangen omelan mereka, gue kangen becandaan mereka, gue kangen makan bareng, tidur bareng dan bahkan gue kangen ketika mereka marah. waktu2 berharga itu sekarang udah berlalu dan hanya menyisakan gue seorang.
kesendirian ini juga buat gue sadar kalau gue telah menyia-nyiakan waktu berharga gue di semester 8, harusnya gue udah lulus di waku itu, tapi karena sifat kekanak2an gue masih ada waktu itu gue memilih untuk menunda skripsi gue sampe akhirnya gue nambah semester. gue kecewa ama diri gue sendiri. gue mengecewakan keluarga gue yang mati-matian nyekolahin gue. gue bodoh karna dulu gue hanya mementingkan diri gue sendiri. kalian tahu kenapa gue menunda skripsi gue, karna gue takut akan masa depan. setelah gue selesai mengamambil data penelitian gue. gue berpikir keras mengenai kehidupan gue pasca kampus. dan setelah pemikiran yang panjang gue menilai diri gue sendiri bahwa gue belum mampu untuk hidup di luar kampus dan berakhir dengan semester 9 ini. gue pengecutkan, ya gue juga berpikir begitu sekarang, tapi dulu gue benar2 ketakutan akan masa depan gue dan memilih bersembunyi di balik status gue sebagai mahasiswa.  waktu itu merupakan fase terburuk gue dan fase terpanjang gue untuk sadar bahwa apa yang gue lakukan adalah sebuah kesalahan. dulu gue santai karna temen2 gue juga masih ada di kampus. tapi ketika satu persatu dari mereka pergi gue sadar bahwa gue harus maju ke fase selanjutnya dalam hidup gue yaitu fase dewasa. dan perubahan menjadi ketahap pendewasaan diri gue akuin sangat sulit ditambah gue melaluinya sendiri tanpa teman gue maupun keluarga gue. sampai saat ini gue masih terus berusaha, tolong doain gue di setiap malam kalian karena merasa sangat sulit untuk menjalani hidup gue saat ini bahkan gue merasa untuk bernafas pun sulit. tahap menuju kedewasaan ini membuat gue harus menanggung beban yang tak ringan.

sekian dulu curhatan gue.........

Komentar